Jawaban Dari ciri ciri kencing nanah Yang sering terjadi pada peria

Jawaban Dari ciri ciri kencing nanah Yang sering terjadi pada periaJawaban Dari ciri ciri kencing nanah Yang sering terjadi pada periaJawaban Dari ciri ciri kencing nanah Yang sering terjadi pada periaJawaban Dari ciri ciri kencing nanah Yang sering terjadi pada peria Jawaban Dari ciri ciri kencing nanah Yang sering terjadi pada peria.


Gonore (Gonorrhea) adalah penyakit menular seksual yang disebabkan oleh infeksi bakteri yang menyerang siapa saja, baik pria maupun wanita, terutama di kalangan anak muda usia 15-24 tahun. Penyakit yang dikenal sebagai kencing nanah ini ditandai dengan keluarnya cairan kental berwarna kuning atau hijau. 

Orang yang melakukan hubungan seksual yang tidak sehat, seperti tidak memakai kondom, berganti-ganti pasangan, maupun berhubungan dengan orang yang menderita Penyakit Menular Seksual rentan mengalami penyakit kencing nanah ini.

Apabila sudah muncul gejalanya, sebaiknya segera ditangani karena bisa mengakibatkan adanya beberapa komplikasi yang berbahaya.

Sahabat yuk kenali lebih dalam apa itu penyakit Gonorrhea, berikut ini


Apa itu gonore (kencing nanah)?

Gonore adalah infeksi menular seksual (IMS) yang dipicu bakteri akibat hubungan seksual. Bakteri yang menyebabkan penyakit kencing nanah atau gonore adalah Neisseria gonorrhoeae. 

Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC) penyakit gonorrhea  cenderung menargetkan area tubuh yang hangat dan lembab, seperti:

Uretra, atau tabung yang mengalirkan urin dari kandung kemih

  1. Tenggorokan
  2. Vagina
  3. Dubur

Saluran reproduksi wanita, yang meliputi saluran tuba, leher rahim, dan rahim

Penularan infeksi gonore biasanya terjadi saat seks vaginal, oral, atau anal. Ibu hamil yang terinfeksi dapat menularkannya pada bayi, yang paling sering menyerang area mata.  

Gejala penyakit gonore

Setelah terinfeksi, masa inkubasi gonore sampai menimbulkan gejala klinis berlangsung sangat cepat antara 2-5 hari.

Gejala pada pria dan wanita dapat berbeda. Pada wanita, umumnya gonore tidak menunjukan gejala. Bahkan, hanya 50% wanita yang terinfeksi yang menunjukan gejala. 

Namun, sebaiknya Sahabat MIKA mengenalinya jika tidak ingin menyebabkan masalah kesehatan yang serius di kemudian hari. Yuk, ketahui gejala penyakit Gonorrhea berikut ini: 

Gejala gonore pada pria

Sebagian besar pasien kencing nanah adalah berjenis kelamin laki-laki. Adapun gejala yang ditimbulkan meliputi:

  • Keluar cairan jernih, keruh atau nanah dari lubang kencing
  • Nyeri dan rasa panas saat buang air kecil
  • Merah dan bengkak pada ujung kemaluan
  • Pria yang memiliki gejala mungkin memiliki 

Gejala gonore pada wanita

Sementara itu, pada wanita  sebagian besar tidak bergejala. Hanya 50% penderita saja yang menunjukan gejala, yang sering ringan dan dapat disalahartikan sebagai infeksi kandung kemih atau vagina. 

Gejala paling sering berupa keputihan abnormal, sensasi nyeri atau terbakar saat buang air kecil, dan pendarahan vagina.

Baca Selengkapnya obat sipilis ampuh



Postingan populer dari blog ini

Gejala Mengobati penyakit kulit gatal berair bergelembung

Gejala Muncul di telapak tangan bergelembung bernanah dan terasa gatal

fistula ani dan ambeien